Friday, August 17, 2018

Penyakit Asam Urat Atau Rematik

Keluarga Anda Memiliki Asam Urat Tinggi? Inilah Cara Mengobati dan Menormalkan Asam Urat dengan Bahan Alami



Penyakit Rematik dan Asam Urat



Pernah merasa nyeri yang amat sangat di daerah persendian? Bisa jadi, penyebabnya adalah peningkatan kadar asam urat dalam darah yang melebihi batasnya. Asam urat merupakan hasil metabolisme purin. obat asam urat herbal tanpa efek samping

Purin juga terdapat dalam makanan yang biasa kita konsumsi. Konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi akan meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Biasanya rasa sakit akibat asam urat akan muncul selama tiga sampai sepuluh hari, dengan puncak rasa sakit mulai dari enam hingga dua puluh empat setelah asam urat mulai kambuh. Setelah tiga hingga sepuluh hari kemudian, rasa sakit akibat asam urat ini biasanya akan hilang dengan sendirinya, bahkan terasa seperti biasa. 

Nah, artikel ini membahas persoalan yang perlu sahabat sehat ketahui mengenai asam urat, penyebab, dan penanganannya. Artikel ini dilengkapi juga dengan mitos-mitos yang banyak beredar di masyarakat tentang asam urat, tip praktis, dan resep makanan serta terapi herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi asam urat.

Penyebab Asam Urat Dalam Tubuh

Di dalam tubuh kita terdapat suatu zat yang bernama purin. Zat ini berfungsi untuk melumasi setiap persendian yang ada di dalam tubuh kita. 

Akan tetapi, jika kadar purin di sekitar persendian berlebih, justru malah akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Zat purin yang menumpuk akan membentuk kristal asam urat. Rasa nyeri yang selama ini dialami oleh penderita asam urat, disebabkan oleh tusukan-tusukan krital asam urat tersebut. Rasa sakit dan nyeri pada sendi, bahkan bisa hingga membengkak dan meradang.

Ginjal yang bertugas mengeluarkan zat purin ini dari tubuh juga akan kesulitan jika jumlahnya terlalu banyak. Pada kasus yang lebih parah, malah bisa berkembang menjadi penyakit batu ginjal, yang akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Ada beberapa faktor zat purin seseorang meningkat sehingga terkena asam urat, antara lain:

- Kelebihan berat badan (obesitas)

- Umur dan jenis kelamin: biasanya menyerang para lansia dan berjenis kelamin pria.

- Seringnya mengonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi. Misalnya seperti otak, hati,            ginjal, kaldu, jantung, ikan makarel, ikan sarden, dan masih banyak lagi.

- Terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol

- Memiliki riwayat penyakit hipertensi dan diabetes

- Memiliki masalah pada bagian ginjal yang menganggu proses pembuangan asam urat dari dalam         tubuh

- Berasal dari keluarga yang menderita penyakit asam urat.

Mendeteksi Gejala Penyakit Asam Urat Sejak Dini

Untuk mengetahui penyakit asam urat ini, penderitanya harus melakukan pemeriksaan di laboratorium. Biasanya, kadar asam urat yang normal pada pria adalah sekitar 3,5-7 mg/dl, dan 2,6-6 mg/dl pada wanita. obat asam urat herbal tanpa efek samping

Selain itu, penyakit asam urat juga ditandai dengan gejala seperti rasa nyeri pada sendi jari kaki, lutut, tumit, siku, serta jari dan pergelangan tangan, yang terjadi berulang-ulang kali pada malam atau pagi hari setelah bangun tidur. Sedangkan untuk mencegah timbulnya penyakit asam urat kembali, sahabat sehat bisa memperbaiki pola hidup sehat seperti :

Pembatasan purin 

Apabila telah terjadi pembengkakan sendi maka penderita gangguan asam urat harus melakukan diet bebas purin. Namun karena hampir semua sumber protein mengandung nukleoprotein maka hal ini hampir tidak mungkin dilakukan.

Maka yang harus dilakukan adalah membatasi asupan purin menjadi 100-150 mg purin per hari (diet normal biasanya mengandung 600-1.000 mg purin per hari).

Makan-makanan yang mengandung purin antara lain; jeroan (jantung, hati, lidah ginjal, usus), sarden, kerang, ikan herring, kacang-kacangan, bayam, udang, daun melinjo, dan sebagainya

 Kalori sesuai kebutuhan

Jumlah asupan kalori harus benar disesuaikan dengan kebutuhan tubuh berdasarkan pada tinggi dan berat badan. Penderita gangguan asam urat yang kelebihan berat badan, berat badannya harus diturunkan dengan tetap memperhatikan jumlah konsumsi kalori.

Asupan kalori yang terlalu sedikit juga bisa meningkatkan kadar asam urat karena adanya badan keton yang akan mengurangi pengeluaran asam urat melalui urin

Tinggi karbohidrat

Karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi sangat baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam urat karena akan meningkatkan pengeluaran asam urat melalui urin. Konsumsi karbohidrat kompleks ini sebaiknya tidak kurang dari 100 gram per hari.

Karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali, dan sirop sebaiknya dihindari karena fruktosa akan meningkatkan kadar asam urat dalam darah

Rendah protein

Protein terutama yang berasal dari hewan dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Sumber makanan yang mengandung protein hewani dalam jumlah yang tinggi, misalnya hati, ginjal, otak, paru dan limpa.

Asupan protein yang dianjurkan bagi penderita gangguan asam urat adalah sebesar 50-70 gram/hari atau 0,8-1 gram/kg berat badan/hari. Sumber protein yang disarankan adalah protein nabati yang berasal dari susu, keju dan telur

Rendah lemak

Lemak dapat menghambat ekskresi asam urat melalui urin. Makanan yang digoreng, bersantan, serta margarine dan mentega sebaiknya dihindari. Konsumsi lemak sebaiknya sebanyak 15 persen dari total kalori 

Tinggi cairan

Konsumsi cairan yang tinggi dapat membantu membuang asam urat melalui urin. Karena itu, sahabat sehat disarankan untuk menghabiskan minum minimal sebanyak 2,5 liter atau 10 gelas sehari.

Air minum ini bisa berupa air putih masak, teh, atau kopi. Selain dari minuman, cairan bisa diperoleh melalui buah-buahan segar yang mengandung banyak air. Buah-buahan yang disarankan adalah semangka, melon, blewah, nanas, belimbing manis, dan jambu air.

Selain buah-buahan tersebut, buah-buahan yang lain juga boleh dikonsumsi karena buah-buahan sangat sedikit mengandung purin. Buah-buahan yang sebaiknya dihindari adalah alpukat dan durian, karena keduanya mempunyai kandungan lemak yang tinggi

Tanpa alkohol

Berdasarkan penelitian diketahui bahwa kadar asam urat mereka yang mengonsumsi alkohol lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi alkohol. Hal ini adalah karena alkohol akan meningkatkan asam laktat plasma. Asam laktat ini akan menghambat pengeluaran asam urat dari tubuh.

Cara Mengobati Asam Urat Tradisional dengan Bahan Herbal Alami

Cara mengobati asam urat yang dipilih oleh masyarakat biasanya adalah dengan mengunjungi rumah terapi atau mengguakan obat-obatan kimia. Namun sebenarnya mengobati asam urat tak hanya dapat dilakukan melalui pengobatan dokter saja, kamu pun bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasi penyakit ini.

Adapun cara mengatasi asam urat antara lain:

1. Konsumsi Makanan Bersifat Basa

Dalam sebuah buku berjudul Alkalinize or Die Dr Theodore A mengatakan bahwa dengan kita rajin mengonsumsi makanan basa (buah, sayur, biji, dll) maka akan sangat efektif untuk membantu menurunkan asam urat.

Asam urat dalam tubuh pada dasarnya diproses melalui ginjal, nah makanan bersifat basa inilah yang membantu melarutkan asam urat tersebut kemudian mengeluarkannya dalam bentuk urine.

2. Konsumsi Jus Buah Cerry

Buah cerry memiliki senyawa asam yang cukup pekat. Kandungan asam ini mampu mengimbangi kadar asam urat yang ada dalam darah dan urine. Selain itu buah cerry juga mengandung kalium dan nutrisi yang bisa membantu meringankan rasa sakit pada persendian.

Menurut data yang diterbitkan oleh Harvard University, cerry memiliki kandungan antioksidan dan anti-inflamasi tinggi. Kandungan antioksidan membantu mencegah radikal bebas berbahaya, sedangkan anti-inflamasi mencegah munculnya peradangan.

3. Konsumsi Jus Lemon

Berbicara mengenai buah masam, lemon juga termasuk salah satunya. Sifat masamnya yang tinggi inilah yang dapat sahabat sehat gunakan untuk mengobati asam urat tinggi. Mengingat, kandungan asam tersebut bisa membantu tubuh memproduksi kalsium karbonat yang akan menetralkan asam urat.

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Obat asam urat tradisional selanjutnya adalah dengan konsumsi vitamin C. Jenis vitamin ini cukup efektif untuk mengatasi peradangan sendi yang muncul tiba-tiba. Bahkan kandungan antioksidannya juga terbukti mampu meringankan nyeri dan mencegah efek buruk radikal bebas.

Sejauh ini sumber vitamin C paling tinggi dipegang oleh jambu. Oleh sebab itu, jangan lewatkan jus jambu secara rutin ketika pagi hari. Namun apabila tak ada, sahabat sehat masih bisa mengonsumsi buah jeruk dan buah kiwi, karena mereka dua juga memiliki kandungan vitamin C yang tak kalah tingginya. penyakit akibat asam urat rendah

5. Konsumsi Cuka Madu

Mungkin masih terasa asing ketika kamu membaca cuka madu. Di Arab Saudi cuka madu disebut juga dengan propolis, biasanya obat asam urat ini banyak dijual oleh para pedagang obat herbal.

Propolis merupakan kumpulan resin lebah yang bisa membantu memberikan sifat basa dalam tubuh, sehingga cukup efektif untuk menetralkan asam urat tinggi.

6. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Penyembuhan asam urat sebenarnya mudah, sahabat sehat bisa rutin mengonsumsi air putih minimal 8-10 gelas dalam sehari. Air putih merupakan jenis minuman yang baik untuk melarutkan asam urat dalam ginjal. 

Dengan konsumsi rutin, maka kadar asam urat dalam tubuh tak akan menjadi pekat, sehingga kemungkinan mengkristal pada bagian sendi sangatlah kecil.

7. Obat Asam Urat dengan Cengkeh dan Ubi Jalar

Tahukah sahabat sehat manfaat cengkeh dan ubi jalar? Ternyata, kedua bahan tradisional ini menjadi obat asam urat alami yang sudah digunakan oleh nenek moyang. Keduanya bisa membantu menetralkan kadar purin dan asam urat dalam tubuh.

Cara mengobati asam urat dengan cengkeh dan ubi jalar:

- Pertama-tama siapkan bahannya dulu seperti 5 butir dari cengkeh, dengan 5 butir kapulaga, dan 1 jari dari kayu manis, biji pala 5 gr, 15 gr jahe merah, air 1000 ml, serta 200 gram dari ubi jalar.

- Selanjutnya cuci bersih bahan-bahan yang sudah disiapkan. Kemudian rebus dengan 1000ml air hingga mendidih dan tersisa setengahnya.

- Saring air tersebut, kemudian konsumsi selagi masih hangat. Untuk ubi jalarnya, sahabat sehat bisa mengonsumsi langsung secara terpisah.

8. Mengobati Asam Urat dengan Daun Salam

Daun salam biasanya banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga ketika sedang memasak. Daun ini mampu memberikan aroma masakan yang khas dan lezat. Selain bermanfaat bagi masakan, ternyata kandungan kalium dalam daun salam terbukti mampu menurunkan kadar asam urat dengan cepat.

Selain itu, daun salam juga memiliki kandungan flavonoid, tanin, atsiri dan alkoloid. Untuk mengobati asam urat menggunakan daun salam, sebaiknya pilihlah daun salam yang masih segar atau sudah dikeringkan.

Daun salam berkhasiat sebagai peluruh kencing sebab daun salam bisa memperbanyak urine, sehingga kadar asam urat dalam darah dapat menurun.

Cara mengobati asam urat dengan daun salam:

- Siapkan terlebih dahulu 10 lembar daun salam dan 2 gelas air.

- Setelah dibersihkan, rebus daun salam tadi dengan 2 gelas air.

- Tunggu hingga rebusan mendidih dan menyisakan 1 gelas air.

- Konsumsilah air rebusan daun salam tadi secara rutin maksimal 3 hari dua kali. Lakukan selama 1 bulan dan lihat hasilnya.

9. Obat Asam Urat Daun Sosor Bebek

Cara mengobati asam urat yang bisa sahabat sehat lakukan adalah dengan daun sosor bebek, cengkeh, jahe, dan kawan-kawannya. Racikan herbal ini sudah terbukti secara turun temurun efektif dalam mengatasi asam urat. Bahkan apabila sahabat sehat konsumsi rutin, sangat efektif untuk menjaga daya tahan.

Cara menyembuhkan asam urat tradisional:

- Pertama-tama siapkan bahannya dulu seperti 5 butir dari cengkeh, dan 5 butir dari kapulaga, dengan 4 lembar dari daun sosor bebek, dan 1 jari dari kayu manis, dengan 5 gram dari biji pala, 10 gram jahe, dan air 600 ml.

- Rebuslah bahan-bahan tadi dengan 600ml air hingga tersisa setengahnya. Bagi menjadi tiga atau per gelas 100ml, lalu konsumsi rutin sebanyak 3x sehari.

- Biasanya dalam waktu seminggu saja nyeri sendi akibat asam urat sudah sembuh.

10. Jahe

Cara mengobati asam urat selanjutnya adalah dengan menggunakan rimpang jahe. Rempah-rempah yang memiliki cita rasa pedas ini mampu meringankan nyeri sendi akibat asam urat sekaligus mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Tak hanya itu, kandungan dalam jahe juga dapat melegakan pernafasan dan melencarkan aliran darah.

Selain itu, jahe juga bisa dicampur dengan cengkeh. Kedua bahan kemudian ditumbuk dan dioleskan ke persendian yang terasa nyeri. Sahabat sehat bisa melakukan pengolesan secara berkala hingga asam urat terasa lebih baik.

11. Bunga Rosela

Bunga rosella mengandung protein esensial yang efektif untuk melawan asam urat. Cara mengobati asam urat dengan bunga rosella adalah dengan mengolahnya menjadi teh. Sediakan 5 kelopak bunga rosella, cuci bersih lalu seduh dengan 200 cc air panas.

Sebagai pemanis, sahabat sehat bisa menmbahkan madu atau gula. Jika menginginkan rasa yang lebih segar, sahabat sehat juga bisa menambahkan sedikit perasan lemon.

10. Daun Seledri

Daun seledri mengandung klorin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium , mangan , fosfor , selenium, seng. vitamin B1 dan vitamin A. Dengan kandungan seledri yang seperti ini, daun seledri dapat mengurangi rasa nyeri di persendiat akibat asam urat yang naik.

Cara memanfaatkannya adalah dengan mencuci bersih 200 gram daun seledri kemudian memotongnya tipis-tipis. Rebus potongan seledri ini dengan 200 mili air hingga mendidih.

Minum air rebusan seledri ini satu hari sekali secar rutin. Selain dapat digunakan sebagai cara mengobati asam urat, ramuan ini juga dapat digunakan untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

11. Terapi Air Hangat

Cara mengobati asam urat yang ini adalah dengan menggunakan terapi air hangat. Air hangat akan membuat tubuh rilex, melancarkan peredaran darah sekaligus mengurangi rasa sakit sendi akibat asam urat.

Jika menginginkan sensasi yang lebih, sahabat sehat bisa menambahkan garam kasar pada air hangat dan rendam kaki sambil menginjak garam tersebut.

12. Kumis Kucing

Apakah sahabat sehat masih bisa menemukan tanaman kumis kucing? Jika iya, sahabat sehat bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai obat herbal asam urat. Kumis kucing memiliki senyawa osthosiphonin glikosida, sebuah kandungan senyawa yang mampu mengurangi kadar berlebih asam urat dalam darah.

Untuk dijadikan obat asam urat, sahabat sehat membutuhkan lima daun kumis kucing yang kemudian dicampur dengan lima ranting meniran. Kedua bahan kemudian ditumbuk dengan air sebanyak tiga gelas.

Setelah rebusan menghabiskan air setidaknya setengah dari level air sebelum direbus, sahabat sehat bisa meminum ramuan tersebut. Ramuan kumis kucing dan meniran yang dikonsumsi rutin dua kali sehari diyakini mampu mengobati masalah asam urat dengan efektif.

13. Minum Susu Rendah Lemak 

Produk susu rendah lemak dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh secara alami. Susu rendah lemaka seperti ini bisa dengan mudah sahabat sehat dapatkan dengan mengonsumsi yogurt.

14. Mengonsumsi Makanan dengan Potasium

Makanan yang mengandung potasium tinggi, seperti kentang dan pisang, juga diketahui cukup efektif dalam mengurangi asam urat di dalam tubuh. Makanan ini bisa dinikmati langsung secara mentah, atau dikukus terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, jagung juga punya khasiat yang sama. Selain itu, yogurt ternyata juga mengandung potasium yang tinggi.

10. Meniran

Meniran merupakan tumbuhan yang memiliki banyak kandugan senyawa seperti damar, tanin, hipofilantin, dan filantin. Kandungan tersebut dipercaya mampu mengobati asam urat, rematik dan ginjal yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat.

Bahkan tanaman ini juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit hepatitis dan infeksi saluran kencing.

Untuk mengobati asam urat dengan tanaman meniran cukup mudah, caranya cukup merebus meniran dengan satu gelas air, jika air sudah tersisa setengah gelas, angkat air rebusan dan masukkan ke dalam gelas. Biarkan ramuan alami tersebut dingin, kemudian baru diminum. Minum obat herbal meniran sebanyak 2 kali sehari.

11. Sambiloto

Tanaman yang batangnya pahit ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk memperlancar saluran air seni, karena pada sambiloto terkandung senyawa aldehid, flavonoid, keton, dan alkane.

Tak hanya dapat mengobati asam urat, kandungannya juga bisa digunakan sebagai obat kencing manis, obat sakit perut dan mencegah pembentukan peradangan.

Cara membuat obat herbal asam urat dengan daun sambiloto cukup mudah caranya :

Siapkan tanaman sambiloto sebanyak 10gr, 10gr daun komfrey, 1gram lada dan 10gr rimpang temulawak.

Cuci bersih bahan-bahan alami tersebut, kemudian rebus menggunakan 5 gelas air.

Biarkan semua bahan-bahan direbus sampai menyisakan 3 gelas air, lalu angkat, saring terlebih daulu kemudian masukkan ke dalam gelas.

Minum ramuan herbal sambiloto secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

12. Buah Pepaya Muda dan Kelapa Muda untuk Mengobati Asam Urat

Selain dengan menggunakan bahan alami diatas, sahabat sehat juga dapat menggunakan buah pepaya muda dan kelapa muda untuk mengobati asam urat. 

Berikut ini adalah beberapa resep atau bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan herbal asam urat.

- 1/2 buah pepaya muda

- Bubuk teh (merk bebas)

- 1 buah kelapa muda

Cara Membuat Rambuan Herbal untuk Penyakit Asam Urat :

Adapaun untuk langkah-langkah pembuatannya, silakan sahabat sehat simak penjelasan berikut ini.
  • Sediakan 1 buah pepaya muda, kemudian belah menjadi dua bagian dan buang bijinya, tapi jangan kupang/buang kulitnya.
  • Potong-potong buah pepaya tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian masukan kedalam wadah berisi 4 mangkuk air (800 ml).
  • Masak air tersebut hingga mendidih, setelah itu kecilkan api kompor dan masak lagi selama 3 menit. Lalu matikan api kompornya.
  • Taburkan 1 sendok teh pada air rebusan pepaya muda tersebut (mau teh bubuk atau teh apapun juga bisa). Lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian saring airnya.
  • Setelah itu campurkan dengan 1 buah air kelapa muda yang masih segar.
  • Minum airnya, dan harus habis dalam sehari. Ingat jangan masukan ramuan ini kedalam lemari es.


20. Ramuan Herbal untuk Asam Urat dari Nanas dan Madu

Ramuan ini sudah terbukti efektif dapat meredakan bahkan menyembuhkan penyakit asam urat.

Cara membuat ramuan untuk herbal asam urat :

- Pertama, kupas kulit nanas dan pisahkan daging buah nanas dari batangnya. 

- Iris nanas menjadi beberapa bagian tipis.

- Kemudian letakan buah nanas tersebut ke dalam blender. 

- Haluskan buah nanas dengan blender hingga bnera-benar halus. 

- Selanjutnya, tambahkan satu cangkir jus ceri, dan taburi dengan jahe dan kunyit yang telah disediakan.

- Sahabat sehat dapat mengonsumsinya setiap hari secara rutin.

- Simpan ramuan yang sudah kita buat tadi ke dalam wadah kaca, dan pastikan untuk menutupnya dengan baik. Lalu simpan ramuan tersebut di dalam kulkas sahabat sehat agar ramuan tersbut lebih awet dan tidak busuk.

- Jika sahabat sehat ingin, sahabat sehat dapat menambahkan madu untuk rasa yang lebih baik, dan jumlah jahe dan kunyit dapat bervariasi juga. Obat alami asam urat ini dapat bertahan di lemari es sampai satu bulan.

21. Tempuyung

Senyawa yang terkandung didalamnya diantaranya, alfa-lactocerol, inositol, ilica, manitol, kalium, flavonoid, dan taraksasterol. Selain dipercaya dapat digunakan dalam pengobatan asam urat, tempuyung juga dipercaya untuk mengobati tekanan darah tinggi dan penyakit ambeien (wasir).

22. Sidaguri

Tanaman ini mengandung senyawa alkanoid, fenol, kalsium, tanin, saponin, asam amino, minyak asiri, zat phlegmatic, kalsium oksalat, steroid, flavonoid, dan efedrin. Sidaguri juga bisa digunakan untuk rematik dan asma.

Resepnya adalah rebus akar sidaguri kering ( di iris tipis-tipis) secukupnya (10-15gr)  dalam 3 gelas air, sampai air tersisa 1 gelas, kemudian diminum sehari 2 kali masing-masing 1/2 gelas. Obat tradisional ini tidak boleh digunakan oleh ibu hamil karena dapat melemahkan kandungan.

23. Buah Pare

Bahannya: 1 buah pare, 2 gelas air. Caranya yaitu dengan membuang biji buah pare, setelah itu cuci bersih buah pare dan potong-potong, kemudian rebus dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa setengahnya, lalu minum air rebusan pare tadi. Minum secara teratur 1 kali sehari.

24. Cuka Sari Apel

Cuka apel, yang digunakan untuk mengobati sakit kepala dan asam lambung, juga dapat membantu mengobati asam urat dan rematik. Kadar keasaman dalam cuka sari apel akan membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam urat.

Sahabat sehat juga bisa mengkombinasikannya dengan madu untuk meningkatkan respon anti-inflamasi tubuh. Caranya : campurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah dalam segelas air. Minum dua sampai tiga kali sehari.

25. Anting - Anting

Salah satu tanaman herbal untuk asam urat yang populer saat ini adalah tanaman anting-anting. Sebenarnya, tanaman ini juga dikenal dengan nama lain, yaitu akar kucingan atau juga rumput kokosan.

Tanaman ini bermanfaat sebagai anti radang dan pembersih hati. Untuk permasalahan asam urat, anting-anting bisa dimanfaatkan untuk campuran obat herbal lainnya.

Apabila setelah melakukan serangkaian pengobatan asam urat diatas belum sembuh juga, ada baiknya anda obati dengan obat herbal asam urat karena obat herbal dapat membantu menyembuhkan asam urat yang anda alami saat ini.

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit asam urat adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit asam urat. 

Samurago + Habatop dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit asam urat anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal asam urat bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, asam urat bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami 



Obat Rematik dan Asam Urat



"Samurago & Habatop dari De Nature Indonesia"
Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300321 dan POM TR.1633970011.
PAKET OBAT ASAM URAT @ RP 295.000,- (SAMURAGO + HABATOP)
Beli Satuan:
1 Botol Samurago : Rp 150.000,-
1 Botol Habatop : Rp 150.000 ,- 
(Belum termasuk Biaya Kirim)

Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000
  
*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal...?
 
Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan asam urat itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat asam urat tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.
Obat Rematik dan Asam Urat

  • SAMURAGO Dan HABATOP dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Menekan produksi kadar asam urat
  • Menurunkan kadar asam urat dalam darah
  • Menghancurkan kristal asam urat yang menumpuk di persendian
  • Mengobati peradangan pada persendian
  • Menghilangkan rasa nyeri / sakit dan linu pada persendian
  • Mengempeskan pembengkakan akibat kristal asam urat yang menumpuk pada persendian
  • Memelihara kesehatan sendi dan tulang, memperbaiki sendi yang rusak, membantu kesehatan tulang rawan, tendon dan ligamen

Keunggulan Obat Asam Urat De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173300321 dan POM TR.1633970011, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit asam urat yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Asam Urat tidak memerlukan ke dokter

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu ke dokter lagi. Jika selama ini anda takut dengan ke dokter atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka samurago dan habatop adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit asam urat ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.
Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit asam urat anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yangsombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :

 

Bukti Pengiriman Obat Rematik dan Asam Urat 


 Bukti Pengiriman Obat Rematik dan Asam Urat

*PERHATIAN*

  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 0853 3409 4099
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri
Kelebihan Belanja Online Obat Rematik dan Asam Urat





 Cara Pengiriman Obat Rematik dan Asam Urat

Cara Pemesanan Obat:

SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT ASAM URAT

Kirim Ke 0853 3409 4099

NO. REKENING PEMBAYARAN

 Rekening Pembayaran Obat Rematik dan Asam Urat
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :
  Pengiriman Obat Rematik dan Asam Urat
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
Paket Kemasan Polos Obat Rematik dan Asam Urat


 Paket Kemasan Polos Obat Rematik dan Asam Urat


 Paket Kemasan Polos Obat Rematik dan Asam Urat

Klik Disini! Untuk Pembelian Via Market Place









Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!


  ahe  


Melayani pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

 **Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**
  
Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami

No comments:

Post a Comment